Kamis, 25 Agustus 2016

Cara Menanam Bibit Mangrove

Cara Menanam Bibit Mangrove

Dalam artikel ini kami ingin berbagi perihal bagaimana cara menanam bibit pohon mangrove dan apa saja yang harus di siapkan menjelang penanaman bibit mangrove. Ada beberapa hal yang harus di siapkan sebelum melakukan penanaman pohon mangrove yaitu :

1. Pilihlah bibit pohon mangrove yang siap tanam. Pastikan bibit mangrove dalam keadaan sehat dan tidak layu. Salah satu ciri bibit mangrove sehat adalah  memiliki daun berwarna hijau segar dan memilik kuantitas jumlah daun yang banyak
http://bibitmangrovejogja.blogspot.co.id/


  2. Jumlah bibit yang diangkut ke lokasi penanaman harus diperhitungkan dengan kemampuan menanam dalam satu hari.
  3.  Sebelum menanam bibit mangrove alangkah baiknya menyiapkan tongkat kayu dari bambu atau bambu yang sudah di belah dengan panjang kurang lebih 70 cm dengan ketebalan kurang lebih 1 cm. Pengunaan tongkat bambu ini disesuaikan dengan jumlah jumlah bibit mangrove yang akan ditanam. Tongkat bambu ini berfungsi sebagai penguat batang mangrove saat di tanam agar tidak mudah roboh saat ada air rob datang maupun angin kencang.
4 4.  Sebelum menanam bibit pohon mangrove, siapkan tali rafia. Fungsi dari tali rafia ini digunakan untuk memudahkan penanaman agar alur penanamanya teratur. Selain itu fungsi tali rafia ini untuk mengikat batang mangrove pada tongkat kayu dari bambu agar bibit mangrove kuat dan tidak mudah terbawa air rob.

Demikian cara menanam bibit mangrove semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan bibit mangrove siap tanam dan siap kirim ke luar daerah. Untuk mengetahui harga dan pemesanan silahkan hubungi:
Hp : 085229562220
WA : 085 229562220
Atau buka blog kami di www.bibitmangrovejogja.blogspot.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar